Game Xenoblade Chronicles X Versi Barat di Sensor Oleh Nintendo

xenoblade disensor oleh nintendo

PapanGame.Com - Lagi dan lagi, Nintendo melakukan pen-“sensor”-an pada game yang mereka edarkan (Baca juga: Ups! Tidak Akan Ada Bikini di Game Fatal Frame: Maiden of Black Water Versi Barat!) Game yang di peruntukan untuk Konsol Nintendo Wii U ini di pastikan akan di sensor untuk game mereka yang rilis dalam bahasa inggris.

Xenoblade Chronicles X sendiri sebenarnya sudah di rilis di negara asalnya (jepang) sejak 29 April kemarin. Namun untuk versi bahasa inggris atau versi baratnya baru akan di rilis pada 4 Desember 2015 nanti. (Baca juga: Ups! Game Street Fighter V di Sensor Oleh Capcom

Sebegaimana yang kita ketahui, Konten yang menonjolkan sensualitas dalam game jepang merupakan sebuah hal yang biasa... Namun, ketika game tersebut di rilis di luar jepang kerap di lakukan penyensoran terhadap game tersebut untuk menghindari kontroversi.

Lalu, apa yang di “sensor” oleh pihak Nintendo untuk game RPG mereka ini? Ada dua hal yang di rombak oleh pihak Nintendo untuk menghadirkan versi yang lebih “sopan” untuk versi barat... Yang pertama ialah kostum bikini dari karakter bernama Lyn yang di ceritakan adalah seorang gadis berusia 13 tahun.

Jika di versi jepang anda akan di minta membuat pakaian yang di kenakan oleh karakter bernama Lyn ini untuk menjadi lebih terbuka maka di versi barat ini akan ada sedikit pembaruan atau modifikasi dengan pakaian yang lebih menutupi tubuh Lyn.

Selain modifikasi diatas, pihak nintendo juga dipastikan akan melakukan perombakan pada bagian “menciptakan karakter”, apabila di versi jepang gamer dapat menentukan sendiri engenai ukuran dada dari karakter yang ingin dibuat. Maka di versi barat, anda tak akan diberi opsi memilih tersebut dimana anda hanya akan disediakan ukuran dada default atau standar sesuai dengan ketentuan Nintendo sendiri.

Sebuah modifikasi yang tidak merubah gameplay apapun pada game, tapi tentu akan tetap menuai kekecewaan bagi para gamer atas sensor yang dilakukan oleh Nintendo ini. Bagaimana dengan anda sendiri, kecewa atau justru setuju dengan “sensor” dari game ini?