3 Cara Membeli Game di Steam menggunakan Paypal

paypal logo

PapanGame.com - Masih belum tahu apa itu Steam? Jadi steam adalah sebuah game store digital yang memungkinkan anda untuk membeli game secara digital/online secara legal. Jadi Steam disini kurang lebih sama dengan Google Playstore yang memuat game dan aplikasi android.

Lalu, setelah anda diberi kemudahan untuk membeli game secara online tanpa harus kemana-mana atau ribet. tentu anda juga akan mengharapkan pembayaran instant yang sifatnya praktis, atau dalam artikel kali ini yang akan kita bahas adalah Paypal.

Paypal merupakan payment processor atau semacam rekening online yang memungkinkan anda untuk mengirim maupun menerima uang secara praktis dan instant. Dan jika anda memiliki saldo di akun paypal anda, tidak ada salahnya untuk menggunakannya membeli game legal.

Yang jadi masalah kini ialah, Steam tidak lagi menerima paypal sebagai opsi pembayaran. Disinilah kita akan memanfaatkan situs-situs pihak ke-tiga untuk membeli game yang akan anda beli. Situs pihak ke-tiga yang kita maksud disini ialah beberapa reseller dari penjual game Steam legal. Berikut daftarnya:

G2A.COM
G2A adalah market dari game yang sudah memiliki nama besar di dunia internasional untuk mendapatkan game-game legal. G2A menyediakan gamegame original mulai dari Steam, Uplay, Origin, Xbox, Voucher dan masih banyak lagi. Anda akan menjumpai harga yang bervariasi yang tergantung kepada kepada penjual siapa anda membeli yang menimbulkan persaingan antar penjual hingga bisa anda jumpai harga yang terjangkau disini.

Saya juga beberapa kali mendapati diskon besar di G2A dot com ini yang menurunkan harga hingga harga yang sangat murah. Ada pula fitur G2A Shield yang berfungsi sebagai proteksi atas transaksi anda, yang maksudnya ialah... ketika anda ragu terhadap transaksi kepada salah satu penjual, anda dapat menggunakan fitur ini yang hanya membutuhkan biaya 1 USD per transaksinya.

GreenManGaming.Com
Green Man Gaming, game store yang satu ini benar-benar mudah tanpa ribet. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih terlebih dahulu game yang hendak anda beli, kemudian bayar dan lalu meredeem serialnya di Steam. Anda juga akan menemui banyak diskon-diskon menarik yang membuat anda berfikir dua kali untuk melewatkannya.

HumbleBundle.com
Humble Bundle merupakan game store yang menawarkan game-game dalam bentuk paketan. Dimana anda hanya perlu menyumbang minimal 1 USD untuk mendapatkan paket tersebut dan 5 USD untuk naik ke level 2 dan 10 USD untuk level 3. Anda akan mendapat serial key begitu anda menyelesaikan pembayaran yang mana serial key tersebut dapat anda gunakan untuk aktivasi di Steam

Itulah ketiga cara atau alternatif untuk membelli game legal menggunakan Paypal yang mungkin bisa menjadi alternatif anda dalam melakukan pembayaran untuk game yang ingin anda beli.