SteamDB Calculator, Cari Tahu Harga Akun Steam Anda Disini!

steam logo

PapanGame.Com - Seorang Web Programer asal Belanda dan Estonia yang bernama Pavel Djundik dan Martin Benjamins membuat website yang mereka beri nama sebagai SteamDB. Yang mana situs ini sengaja di dirikan oleh mereka dengan tujuan untuk melacak setiap update terbaru yang terjadi di Steam.

Sebagaimana yang kita ketahui, Steam merupakan distributor game digital yang di kembangkan oleh Valve Corporation sejak 12 September 2003 silam. Steam membantu distribusi dari game developer besar maupun indie untuk memasarkan produknya. Yang tentunya didirikan atas tujuan mulia, yakni guna menekan angka pembajakan.

Nah, kembali lagi ke SteamDB... jadi website ini juga menyimpan histori update apa sajayang telah terjadi dan tyang tengah berjalan di Steam. Dan yang akan menjadi fokus papangame kali ini adalah pada “SteamDB Calculator” seperti yang tertera pada judul artikel ini.

Jadi SteamDB calculator ini merupakan fitur web yang dapat menghitung harga atau estimasi dari akun Steam milik anda. Untuk cara kerjanya sendiri, situs ini akan mengumpulkan informasi-informasi atau aset dari akun Steam anda untuk kemudian di kalkulasikan dan akan di beri harga.

Berikut adalah caranya, kunjungi SteamDB Calculator di sini, anda akan di bawa kehalaman yang bersangkutan lalu masukan URL dari akun steam anda pada form yang di sediakan (contoh: http://steamcommunity.com/id/papangame atau hanya sekedar steam ID anda saja, maka mereka akan mengkonvert otomatis untuk anda) , lalu pilih mata uang (terdapat beberapa pilihan mata uang mulai dollar amerika hingga rupiah indonesia), dan lalu klik pada “Get dissappointed in your life”. Selesai dan anda akan melihat harga dari akun steam anda menurut Steamdb.

Harap dicatat juga nih guys, bahwa SteamDB ini tidaklah benar-benar akurat. Jadi jangan dijadikan patokan juga untuk menilai harga akun steam seseorang. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencari tahu harga akun steam anda.