Software Emulator untuk memainkan game Wii U di PC pertama di dunia, Cemu v 1.0 dirilis!

wii u

PapanGame.Com - Cukup sebal memang ketika suatu game hanya rilis eksklusif untuk platform tertentu saja dimana platform yang yang di target tersebut tidak kita miliki. Namun hal tersebut dapat di akali dengan software-software emulator.

Kali ini saya akan membahas mengenai software bernama Cemu, Cemu adalah software emulator yang memungkinkan anda untuk memainkan game Nintendo Wii U di Platform PC anda. Emulator game yang masih baru di rilis dan masih berada pada versi 1.0 ini dapat berguna tentunya bagi anda yang tidak memiliki platform Nintendo Wii U, dan kabar baiknya lagi Cemu adalah emulator Wii U pertama di dunia loh.

Emulator yang masih baru ini sudah mendukung resolusi 1080p yang memungkinkan gamer untuk mendapat nuansa bermain yang lebih baik. Namun juga masih perlu perbaikan di beberapa aspek seperti waktu loading yang lama serta framerate yang masih rendah sekali.

Pihak developer telah memastikan bahwa emulator Cemu V 1.0 ini sudah dapat di nikmati di sebagian besar driver Ndivia dan Intel. Sementara PC dengan konfigurasi milik AMD belum di pastikan apakah akan bisa nikmati emulator ini.

Emulator ini belum dapat merender grafis beberapa game dengan sempurna dan hanya di bekali oleh kontroler yang belum sempurna juga, meski begitu ini sudah cukup baik untuk emulator yang masih baru di rilis.

Dan di respon positif oleh beberapa gamer yang ingin memainkan game-game Nintendo Wii U di PC mereka. Penasaran dengan software ini? sebaiknya jangan kelewatan. Terima kasih telah membaca!