http://anggaabdisaputra.blogspot.com/

anggaabdisaputra.blogspot.com : Tempat Sharing Ilmu dan Pengalaman

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Memasang meta tag di blog

Tips Cara Memasang Meta tag diblog

Cara memasang tag di blog Search engine merupakan salah satu sarana yang efektif dalam memberikan traffic bagi blog/web yang kita miliki. Jika SERP (search engine result pages) kita baik, maka otomatis pengunjung akan rutin mengunjungi blog kita, Khususnya jika blog Anda ingin diindex dengan lebih mudah oleh Search Engine. Meta Tag di Blog yang super friendly adalah salah satu dari teknik SEO  untuk mengindex blog kamu dengan lebih baik sehingga traffic blog akan meningkat, dan semakin meningkatkan ranking alexa blog Anda. Untuk dapat terindeks di search engine, sudah tentu Anda harus mendaftarkan dulu blog/web Anda ke-search engine, salah satu cara klasik namun masih tetap dapat diperhitungkan efektifitasnya, opsi utama pembuatan meta tag adalah tidak lain untuk  meningkatkan pengunjung blog Anda.
Meta tag ini  adalah kode script html  yang dapat mendukung hasil yang optimal dalam pencarian google atau search engine lainnya. Meta tag ini ada bermacam-macam dari deskripsi blog, keyword yang berhubungan maupun pembuat/author dari blog itu sendiri. Buat para wordpress dan blogger mania apalagi yang hosting sendiri, mungkin ingin mencoba memasukkan meta tag, namun beberapa pengguna blogger banyak yang merasa kesulitan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka. Berikut ini saya bagi tips gimana caranya memasukkan meta tag ke blog blogger : yang dapat meningkatkan traffic blog anda dari search engine.

Berikut ini langkah-langkah untuk memasang meta tag di blogspot / blogger : 

1. Login ke account blogger Anda dengan memasukkan email dan password Anda. Setelah masuk ke dashboar, pilih tab layout.
2. Setalah itu akan muncul menu Page Elements, Fonts and Colors, Edit HTML and Pick New Template. pilih---> Edit HTML
3. Backup template Anda  dan simpan di komputer sebelum mengeditnya, biasakan lakukan hal ini untuk pengeditan script template html Anda, karena kalau ada kesalahan dalam memasukan kode script bisa kembali ke bentuk semula.
4. Letakkan kursor Anda di kotak kode HTML dan tekan ctrl + F untuk membuka kotak pencarian.
5. Silahkan Anda cari kode : <title><data:blog.pagetitle/></title>
6.Tepat dibawah kode tersebut, sisipkan berbagai meta tag di bawah ini :

Memasang Meta tag Judul Blog.
Dengan memasang kode script meta tag ini maka search engine akan bisa memprediksi isi dari konten yang ada pada blog Anda. Oleh karena itu berikan judul yang benar dan sesuai dengan blog Anda, sehingga hasil pencarian google dapat lebih maksimal.
<meta content=’Judul Blog Di Sini‘ name=’title’/>

Memasang Meta tag Bahasa
Script meta tag ini gunanya untuk memberitahu search engine tentang bahasa yang Anda pakai dalam menulis blo Anda
<meta content=’id‘ name=’geo.country’/>
NB : ‘id’ untuk indonesia, untuk english ‘en’.
- Memasang Meta tag Description
Adalah Deskripsi blog Anda, dan akan ditampilkan pada search engine yang menuju ke halaman utama blog Anda.
<meta content=’Deskripsi Blog Disini‘ name=’description’/>
- Memasang Meta tag Keyword
Meta tag keyword merupakan Kata kunci blog Anda,  kata kunci yang dapat membawa pengunjung menuju blog Anda dengan mencari kata kunci tersebut di search engine. Oleh karena itu, Anda harus memperhitungkan apa yang akan mereka tulis di search engine dalam mencari informasi yang Anda sediakan. Misal : Jika blog Anda berisikan tips dan trik bisnis online, maka Anda dapat membuat kata kunci tips bisnis online, trik bisnis online dan bisnis online.
<meta content=’Masukkan Keyword Disini‘ name=’keywords’/>

Selain dengan cara tersebut diatas Anda juga dapat melakukannya juga dengan cara lain seperti contoh dibawah ini :
1. Sama halnya dengan cara pertama diatas, login ke account blogger Anda ---->pilih tab layout ---->pilih Edit HTML
2. Jangan lupa …, sebelumnya backup dulu template Anda.
3. letakkan kursor Anda di kotak kode KTML dan tekan ctrl + F untuk membuka kotak pencarian. copy kode :
<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>
di kotak pencarian. dan setelah ditemukan maka kode itu akan muncul dengan highlight5. copy dan paste kode berikut tepat dibawah kode yang berhasil ditemukan tadi :
<meta content=’DESCRIPTION BLOG ANDA DISINI’ name=’description’/>
<meta content=’KEYWORDS BLOG ANDA DISINI’ name=’keywords’/>
<meta content=’NAMA AUTHOR ANDA DISINI’ name=’author’/>
4. Ganti DESCRIPTION BLOG ANDA DISINI dengan deskripsi blog ANDA, begitu juga untuk KEYWORDS BLOG ANDA DISINI dan NAMA AUTHOR ANDA DISINI, ganti sesuai dengan blog ANDA
5. Preview blog ANDA, jika tidak ada yang error klik save dan lihat hasilnya.
Selamat mencoba …, semoga Anda berhasil…!!!

Cara deposit & withdrawal pada AGEA/Marketiva

Cara Deposit dan Withdrawal Pada AGEA/MARKETIVA :

AGEA/Marketiva menyediakan beberapa cara untuk melakukan deposit atau setor dana. Secara umum ada dua pilihan:
  1. Transfer antar rekening bank  [Telegraphic Transfer / Wire Transfer].
  2. Transfer dengan e-currency seperti LibertyReserve.
Jika ANDA belum memiliki akun di AGEA/MARKETVA silahkan ANDA DAFTAR DISINI GRATIS dapat BONUS $5

     Cara deposit dan withdrawal marketivaCara deposit dan withdrawal marketiva

Penjelasan lebih lanjut mengenai kedua metode tersebut silakan lihat para artikel: Cara Deposit ke Marketiva dengan Wire Transfer, dan Cara Deposti ke Marketiva Menggunakan Libertyreserve.
Untuk Deposit dalam jumlah besar, sebaiknya diatas 1000 USD, anda bisa menggunakan Wire Transfer, atau dikenal dengan istilah Telegraphic Transfer, yaitu Transfer uang antar rekening bank.
Untuk deposit dalam jumlah kecil, kurang dari $500, ada baiknya menggunakan e-currency seperti LibertyReserve, webmoney, dan e-dinar. Karena lebih praktis, biayanya murah, serta prosesnya cepat, bahkan langsung masuk setelah anda selesai transfer.
Bagi yang belum punya LibertyReserve, silahkan mendaftar Liberty Reserve dengan cara klik di Sini. dan untuk cara mendaftar Liberty Reserve klik saja disini.
Bila anda ingin deposit menggunakan LibertyReserve, Anda harus membeli Liberty Reserve dari exchanger atau situs yang menyediakan jual beli LibertyReserve saya sarankan gunakan exchanger lokal yang terpercaya seperti www.tukarduit.com karena www.tukarduit.com proses transaksinya lebih cepat dan aman untuk mendaftar ke exchanger silahkan Anda klik disini. Setelah mendaftar di exchanger tertentu anda dapat membeli Liberty Reserve dengan cara transfer uang dengan internet banking, transfer tunai dari bank, atau lewat ATM ke rekening bank milik exchanger.

Alur pembelian LibertyReserve untuk deposit :
Anda bayar dalam bentuk Rupiah ke rekening bank milik Exchanger » Exchanger mengirim Uang ke rekening LibertyReserve anda » Dana masuk ke Rekening LibertyReserve dan siap anda kirimkan ke Marketiva.

Alur penjualan LibertyReserve untuk di Rupiah kan :
Anda bayar dalam bentuk LibertyReserve ke rekening LibertyReserve milik Exchanger » Exchanger mengirim Rupiah ke rekening bank Anda » Dana masuk ke rekening bank Anda dalam bentuk Rupiah.
Jika ANDA belum memiliki akun di AGEA/MARKETVA silahkan ANDA DAFTAR DISINI GRATIS dapat BONUS $5

Cara membuat tag technorati ke blog

Cara Membuat technorati tag pada blog.

tag technorati Promosi blog melalui tags Technorati tidak ada salahnya karena Technorati  memperbolehkan  kita masang tag dalam bentuk backlink. Biasanya technorati tag ini di pasang di akhir atau awal postingan. Tag bisa diibaratkan kata kunci pada sebuah posting, tag juga bisa digunakan sebagai arahan pada orang lain yang memiliki minat yang sama atas informasi posting yang kita buat. untuk itu dalam pemberian nama tag pada technorati pilihlah nama tag yang benar yaitu yang sesuai  dengan  judul posting. untuk membuat tag sesuai dengan judul posting misalnya Judul posting "Membuat tag technorati" jadi kita bisa buat tag dengan kata "tag technorati" atau 'Membuat tag" sebaiknya gunakan tag hanya satu atau dua kata saja. Sedikit informasi sebenarnya tag ini tidak terlalu berguna jika kita menggunakan layanan blogger karena dengan mengunakan RSS/Feed disertai dengan label kategori itu sebenarnya sudah digunakan sebagai tag dari posting. tapi tidak ada salahnya kita mencoba membuat tag secara manual. Nah inilah yang dapat anda lakukan untuk memasang meta tag Technorati di blog anda, karena tag Technorati yang dapat meningkatkan traffic blog anda dari search engine karena  technorati tag sendiri fungsinya juga mempermudah pembaca mengetahui tag postingan tersebut.

Berikut ini adalah contoh cara pembuatan code tags technorati untuk blog :

<a href="http://technorati.com/tag/[tagname]" rel="tag">[tagname]</a>
<a href="http://technorati.com/tag/[tagname]+[tagname]" rel="tag">[tagname tagname]</a>
<a href=http://technorati.com/tag/online+business”  rel="tag">online business</a>
Cara penggunaan : Pada [tagname] Masukan nama tag yang mendekati judul posting Anda.
Contoh:
<a href="http://technorati.com/tag/tag+technorati" rel="tag">tag technorati</a>
<a href="http://technorati.com/tag/tag" rel="tag">tag</a>
<a href="http://technorati.com/tag/technorati" rel="tag">technorati</a>                                                 <a href="http://technorati.com/tag/cara+membuat+technorati+tag" rel="tag">cara membuat technorati tag</a>.

Untuk lebih lengkapnya tentang cara pembuatan dan pemasangan meta tag ke blogger silahkan Anda kunjungi link ini.

Trading emas (gold) online di Marketive

Trading emas online Cara Trading Emas (Gold) Online di Marketiva bisa dilakukan langsung secara realtime seperti halnya trading Forex. Semua itu bisa dilakukan dalam satu account Marketiva dan satu platform Streamster yang sama.
Untuk Trading Emas (Gold) anda bisa login ke Streamster dengan menggunakan account Marketiva anda. Lalu pada sebelah kiri atas pada platform Anda ada tab Forex, Funds, Indexes, dan Commodities, pilih pada tab Commodities.
Contoh tampilan platform pilihan pada tab Commodities :
 tradgold

Contoh tampilan setelah Anda pilih tab Commodities, Pilih Komoditi Gold untuk memulai Trading :

tradgold2

Untuk bisa trading di Index dan Commodities, anda perlu membuat desk khusus untuk itu. silahkan cek di link ini untuk membuatnya https://www.marketiva.com/index.ncre?page=manage-desks page. sebelumnya masuk dulu ke Akun AGEA/Marketiva Anda.
Setelah itu, anda perlu mentransfer dana anda di desk itu untuk bisa trading di desk itu. silahkan gunakan link ini untuk melakukan transfer :  https://www.marketiva.com/index.ncre?page=transfer-funds , untuk melakukan trading nya, klik di instrumen yang akan anda transaksikan, maka akan muncul jendela order dan silahkan masukkan parameternya.
Untuk 1 quantity di komoditi anda membutuhkan margin sebesar 1% dari harga komoditi tersebut. Misalnya anda ingin beli 1 quantity emas, dan harga emas saat itu adalah 1100 per troy ounce, maka anda membutuhkan margin sebesar $11, sehingga dana anda harus ada diatas itu karena sisanya akan digunakan untuk menahan pergerakan harga.
Jika anda belum memiliki account di marketiva, daftar di : Cara Daftar AGEA/Marketiva

Analisa teknik indicator MACD

Photobucket
Indicator MACD MACD diciptakan oleh Gerald Appel dan mengambil formulasi yang sebenarnya mirip dengan Moving Average. Indikator ini terdiri dari dua bagian, yaitu MACD histogram dan garis MACD sendiri. Secara umum, MACD terbagi menjadi tiga bagian, yaitu triger line, center line dan MACD line.
AGEA/Marketiva menganjurkan agar para Trader menggunakan Indicator MACD karena indikator ini memiliki beberapa keutamaan yang antara lain :
  1. Sangat peka terhadap data yang baru masuk sehingga setiap perubahan langsung bisa terbaca indikasinya
  2. Lebih mudah dalam membaca indikasi pergerakan
  3. Lebih akurat dalam penyajian data dalam pergerakan
  4. Mudah untuk di Analisis untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar
  5. Mewakili 4 (empat) Indikator lain.
Dengan Indicator teknik MACD Anda bisa membaca indikasi kemana arah pergerakan yang akan terjadi kedepan secara Up To Date. Untuk memasang Indicator agar terlihat kemana arah pergerakan di AGEA/Marketiva maka anda dapat melakukannya sesuai dengan langka-langkah berikut ini :
  • Login ke Streamster AGEA/Marketiva
  • Right Click pada Chart (ditempat kosong)
  • Pilih Indicator
  • Pilih MACD
  • Maka Indikator MACD terpasang
  • Right Click pada Chart (ditempat kosong)
  • Pilih Save
  • Pilih Default untuk menyimpan perubahan chart
  • Ulangi langkah diatas untuk memasang indikator yang lainnya yang anda butuhkan.
MACD

Inti penjelasan disini hanya bagaimana cara memasang indicator selain hal ini akan dijelaskan lebih terperinci lagi di bagian bawah.
Anda akan mengetahui mengapa MACD dikatakan mengambil formulasi yang sama dengan MA. Mari kita lihat asal dari garis-garis diatas (MACD line, triger line, Histogram, dan centerline) :
MACD line. Secara default fromulasi MACD line adalah: XMA12 – XMA26 perbedaan XMA periode 12-26 periode XMA. Karena dengan menggunakan XMA, sifat MACD juga akan seperti sifat XMA adalah untuk memberikan sinyal awal yang lebih dari yang lain MA.

Dibawah ini adalah Simulasi Indicator MACD :
IndicatorMACTsimulations

Triger friends. Triger line adalah memicu sebenarnya adalah standar XMA9.
Centerline. Yang biasa. Adalah nol membatasi histogram negatif dengan histogram positif.
Histogram. Formulasi untuk histogram adalah: MACD line – Triger line Digunakan sebagai indikasi overbought / oversold.
Pertanyaan yang lainnya dapat kita digunakan untuk periode XMA MACD line dan triger line? Dapat. Tentu saja bisa. Dan jika Anda sudah cukup mahir Anda dapat bereksplorasi dengan menggunakan periode yang berbeda.
Mengapa kita harus repot-repot ketika MACD hanya pengurangan dari XMA saja. Kenyataannya tidak demikian. Melalui formulasi sederhana seperti ini ternyata MACD mampu memberikan informasi bukan hanya trend yang akan terjadi, tetapi lebih dari itu.
MACD dapat digunakan untuk menentukan momentum yang dinilai lemah atau yang kuat, juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi overbought / oversold pada pasar yang dapat memicu peralihan trend.

MACD untuk Perubahan Trend
Ini adalah khas penggunaan MA yang digunakan MACD sebagai MACD line dan triger line. Cara membaca peralihan trend dari Bullish ke kasar dan dengan cara yang sama kita membaca tentang tren di MA. Garis digunakan untuk membaca MACD line dan triger line.
Persis seperti aturan pada pembacaan MA, MACD pada aturan yang berlaku apabila garis MACD memotong dari bawah baris triger maka akan terjadi perubahan trend menuju Bullish trend. Dan juga berlaku apabila MACD line memotong triger line dari atas, maka akan ada perubahan dalam tren kecenderungan kasar.
Dan apa dampak pusat baris? Adalah pengaruh perpotongan MACD line dan triger line pada perubahan trend? Ada! MACD line dan triger line yang memotong centerline juga merupakan indikasi perubahan tren. Namun dalam hal ini adalah perubahan dalam jangka panjang tren.
Mungkin kriteria disini relatif cukup panjang. Yang tergantung pada jenis mata uang itu sendiri. Berarti mungkin ‘panjang’ bagi GBP adalah sekitar 3 bulan namun pada EUR dan AUD bisa jadi 2 bulan misalnya. Jadi tergantung pada mata uang yang kita pilih dan jangan lupa pada skala waktu yang kita gunakan.

Overbought dan Oversold pada MACD
Sederhana formulasi dari MACD, kita bukan saja dapat menentukan trend dalam jangka panjang dan pendek. Ada satu lagi sebagai tujuan MACD indikator overbought dan oversold. Meskipun jarang digunakan, ada baiknya kita tahu mereka juga. Anda mungkin seperti ini sebagai indikator menentukan overbought dan oversold daerah.
Jenuh atau overbought situasi seperti adanya indikasi bahwa pasar telah mengalami kejenuhan dalam membeli mata uang yang bersangkutan. Jika hal ini terjadi maka diperkirakan penurunan harga beberapa waktu kemudian. Begitu juga dengan oversold yang artinya kira-kira jenuh jual. Jika terdapat oversold tetapi diperkirakan akan ada harga ke titik dari perlawanan.
Catatan histogram bila naik lebih lanjut dan atas centerline (gari nol) maka harga cenderung naik dan sebaliknya ketika histogram bergerak turun dan area negatif, harga juga ikut dipindahkan ke bawah. Di bawah garis centerline (area minus) merupakan wilayah yang disebut oversold area dan diatas centerline (area positif) merupakan wilayah overbought. Penurunan harga terjadi pada saat sendiri histogram (nah disinilah kegunaan histogram) meninggalkan area yang bersangkutan.

Berikut mari kita Ringkaskan Prinsip-prinsip yang berlaku pada indikator MACD :
No.
Kreteria
Definisi
1. MACD line memotong dari bawah baris triger Bullish tren ke arah transisi
2. MACD line memotong dari bagian atas baris triger Kasar tren ke arah transisi
3. MACD line dan triger Baris di atas centerline (area positif) Long Bullish trend
4. MACD line dan triger baris dibawah centerline (area positif) Panjang kasar kecenderungan
5. Histogram positif/negatif Kondisi Overbought / Oversold
6. Perbedaan positif Kenaikan harga akan bergerak mengikuti
7. Divergence negatif Harga akan mengikuti bergerak bawah

Berikut ini adalah cara kerjanya Indicator MACD pada Real Trading Forex secara online :
Tentukan signal dengan indicator MACD
MACD adalah bagian dari oscillator yang digunakan secara luas oleh kalangan trader dan investor. Dikembangkan oleh Gerald Appel, berdasarkan prinsip double cross MA.
MACD terdiri dari dua garis :
  1. MACD Line, dihitung berdasarkan perbedaan dua garis Exponentially Smoothed Moving Average. Garis ini dalam grafik akan terlihat bergerak lebih cepat dibanding signal, sehingga terkadang disebut faster line.
  2. MACD Signal, adalah periode tertentu (default 9) SMA dari MACD Line. Garis ini terkadang disebut sebagai slower line.
Penggunaan MACD
  • Sinyal entry market pada dasarnya muncul begitu MACD Line dan Signal berpotongan.
  • Perpotongan MACD Line ke atas MACD Signal, akan menghasilkan sinyal Buy. Dan perpotongan MACD Line ke bawah MACD Signal akan memunculkan sinyal Sell.
  • MACD memiliki garis 0 (nol) sebagai area netral. Persepsi over bought atau over sold akan muncul pada saat kedua garis MACD bergerak terlalu jauh dari area 0. Dan setiap perpotongan keatas atau kebawah area 0 juga memunculkan sinyal entry.
  • Bearish Divergence terjadi pada saat MACD yang telah jauh berada di atas area 0 tidak membentuk puncak terbaru (lower high), sementara harga masih membentuk puncak baru (higher high).
  • Bullish Divergence muncul jika MACD telah berada jauh di bawah 0, dan tidak membentuk titik terendah baru (higher low), sementara harga masih memebentuk lower low.
Dibawah ini adalah gambar simulasi Indicator MACD :
MACD

Selamat trading Forex , semoga penjelasan ini dapat membantu Anda tentang Teknik Analisa Terpopuler yang sering digunakan para Trader Profesional.

“ Wajibnya  Mendalami Analysa Teknikal adalah Modal Awal Keberhasilan Trading Secara Real “
Photobucket

Cara daftar technorati

Cara Mendaftarkan Blog di Technorati
technorati Hallo sobat netter …kali ini saya akan mencoba memaparkan kepada sobat tentang apa itu  Technorati ? Technorati adalah salah satu direktori blog terbesar saat ini. Dan fungsinya pun banyak, selain menjadi sebuah direktori blog, technorati bisa berfungsi juga sebagai blogsearch, tags aggregator, dan online bookmarks. Disamping itu, dengan mendaftarkan blog kita di technorati bisa meningkatkan traffic blog sobat, serta kita bisa mengetahui situs / blog mana saja yang memasang link blog kita dan masih banyak lagi keistimewaannya yang lain.
Untuk mengetahui siapakah yang pasang link milik kita, caranya sangatlah mudah yaitu sobat hanya tinggal mendaftarkan blog nya di http://www.technorati.com. Nantinya sobat akan diberikan code unique  token yang harus sobat publish melalui postingan ke adminnya technorati agar dapat mem-verifikasi blog/website sobat pada technorati caranya sobat buat saja artikel mengenai technorati terus sobat masukan code unique token yang diberikan oleh admin technorati yang digunakan pada saat sobat melakukan claim blog/website sobat untuk memverifikasi keberadaan blog/website sobat  ke technorati seperti contoh code unique token saya adalah : 3GF7MATZ9MC2
Dengan menjadi anggota situs mereka maka nanti sobat akan mengetahui siapa saja yang pernah memasang link ke blog sobat, caranya cukup mudah…, yaitu sobat hanya tinggal menuliskan nama situs/blog ke dalam mesin pencari milik mereka. Sebagai contoh, silahkan sobat kunjungi sebentar situs http://www.technorati.com, jika telah berada di situs tersebut silahkan tuliskan URL blog saya ini yaitu >>>> http://tutorialbisnisonline4u.blogspot.com , kemudian klik tombol Search maka secara otomatis akan di perlihatkan berapa situs/blog yang pasang link ke blog ini. , dan saya sarankan kepada sobat semua untuk mendaftarkan blognya di technorati.  Dengan keberadaan situs blog/web url kita pada technorati tentu saja akan mendapatkan backlink dari situs tersebut, juga berharap mendapatkan visitor dari komunitas blogger yang bergabung di Technorati.
Jika sobat tertarik untuk mendaftarkan blognya di Technorati, berikut langkah – langkahnya :

1. Mendaftar keanggotaan akun di Technorati dengan mengklik menu Join disebelah kanan atas :

join-technoraties1

2. Isikan dengan lengkap  form isian data profile sobat untuk technorati  , jangan lupa mencentang kotak dialog “I agree to abide by technorati’s privacy policy and terms of use”, lalu klik join, contoh gambar dibawah ..,klik gb untuk memperbesarnya.

formtechnorati2

3. Berikutnya sobat blogger diharuskan untuk mengkonfirmasi akun tersebut lewat email, sampai disini buka email sobat . Di kotak masuk terdapat email dari technorati buka email tersebut dan klik link yang diberikan. gambar dibawah ini adalah contoh email comfirmasi dari technorati.

confirmtechnorati
  • Dengan meng klik link tersebut sobat blogger akan diarahkan kembali ke situs technorati. Login masukan username dan password sesuai dengan data  yang telah sobat buat sebelumnya.
4. Masuk kehalaman akun profil sobat, di halaman My profile lengkapi form yang ada, atau langsung menuju ke kotak “start a blog claim” yang berada di bawah kotak my profile image. isikan url lengkap situs/blog anda dan klik claim. Beberapa saat kemudian akan muncul thumbnail dari situs sobat.





  • Lanjutkan dengan menekan Check Claim. Sampai langkah ini tentunya situs kita dinyatakan belum diverifikasi dan pada saat sobat click Check Claim sobat akan diberikan nomor Claim Token, yaitu sebuah kode yang harus sobat publish pada posting. Contoh kodenya : 3GF7MATZ9MC2 Sobat blogger diminta mempublish kode 3GF7MATZ9MC2








Setelah sobat klik Check Claim maka sobat akan sibawa ke halaman gambar seperti ada dibawah ini , dan akan terdapat nomor token yang harus Anda verifikasi melalui postingan :










Setelah Sobat mempublish kode token yang sudah diberikan pihak technorati, silahkan sobat klik tombol bagian Verify Claim Token untuk memverifikasi token Anda yang sudah dipublish.

verifikasi claim technorati

Untuk meng-klaim kepemilikan blog ini, sobat akan  diminta untuk membuat sebuah posting yang mengandung kode: 3GF7MATZ9MC2 . Agar pihak Technorati bisa mengecek kode tersebut (melakukan crawling) dan kemudian menyatakan bahwa kepemilikan blog ini benar, setelah menemukan kode yang dimaksud. Akan sangat aneh jika saya mempublish sebuah artikel yang hanya berisi tulisan “3GF7MATZ9MC2 ” saja, Oleh karena itu, sekalian saja membuat posting cara daftar di Technorati, toh dalam postingan ini juga terdapat kode yang diminta oleh Technorati untuk proses klaim blog.
5. Masuk ke akun situs atau blog sobat, buatlah sebuah postingan yang berisi kode token yang diberikan technorati dan segera publish atau terbitkan.    Kembali ke akun Technorati, lakukan Check Claim. Jika berhasil akan tampil pesan (We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review), dengan demikian langkah memverifikasi token technorati telah berhasil dan tinggal menunggu review dari pihak Technorati.
Selesai sudah langkah mendaftar di Technorati. Jika proses claiming berhasil, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah.










Jika sobat  ingin meningkatkan pengunjung blog  silahkan  daftar di Technorati , dan publish kode yang diminta oleh pihak Technorati untuk proses claiming. Selamat mencoba….., semoga berhasil….!!!

Strategi trading forex BGX

Photobucket
Trading AGEA/MARKETIVA dengan Strategi BGX Sistem

Strategi forex BGX Kali ini saya  akan coba menjelaskan mengenai strategi BGX di Forex AGEA/MARKETIVA sebelumnya sudah saya jelaskan bagaimana menggunakan strategy sidus untuk trading Online, BGX strategy bisa Anda terapkan saat trading forex online pada FlatForm MT-4, Cara trading disini menggunakan strategi BGX sytem (BunnyGirl cross System) untuk menentukan Open position dan exit .
Mata uang uang disarankan GBP/USD, EUR/USD, USD/CHF, EUR/JPY (pilih salah satu saja). Waktu trading pada saat US open (19.00 WIB) atau Europe Open (14.00 WIB)

Indikator yang digunakan :
1. Time frame grafik 30 menit Candle Stick atau Bar
2. Garis WMA 5 (warna biru) WMA 20 (Oranye) dan WMA 100 (hijau)
3. Indikator RSI 14 (default)

Untuk mensetup Indikator BGX Sistem di Platform AGEA/Marketiva caranya sama dengan cara setup indicator strategy forex sidus, setelah login melalui Streamster Anda bisa langsung mensetup indicator-indikator diatas dengan cara seperti ini:

1. Time frame 30 menit dan Candle Stick atau Bar .
Klik kanan pada bagian bidang yang menampilkan grafik (charting) Akan muncul beberapa pilihan (options). Pilihlah “Timescale” Lalu klik “30 minutes“ (30 menit) maka data grafik akan memunculkan data harga (Open, High, Low, Close) setiap 30 menit.

time

Klik kanan lagi bidang grafik pilih “Style”. Lalu klik "Candlesticks" atau "Bar Chart" (terserah Anda).

candlestick

2. WMA 5 (Biru) dan WMA 20 (Oranye) WMA 100 (Hijau) .
Klik kanan bidang grafik, maka akan muncul options. Pilih “Indicators” setelah itu pilih "Moving Average"

MABGX

Muncul Tab Pilihan; pada kolom "Type" pilih "Weighted" (WMA=Weightening Moving Average). Ubahlah angka default kolom "Period" menjadi "5" lalu klik “Line Color" kotak warnanya pilih warna “Biru”. Klik "OK".

WMABGX

Anda sekarang memiliki garis WMA 5 warna Biru.
Lakukan hal yang sama untuk membuat garis WMA 20 warna oranye dan garis WMA 100 warna hijau. Bila sudah Anda lakukan, maka Anda sekarang memiliki 3 garis WMA yaitu WMA 5 (biru), WMA 20 (Oranye) dan WMA 100 (hijau) pada grafik harga Anda.

BGX

3. Indikator RSI 14
Klik kanan bidang grafik, akan muncul options. Pilih “Indicators” setelah itu pilih "Relative Strenght Index (RSI)" . Isi kolom "periode" dengan 14.

RSI

4. Cobalah “Save” settingan Anda ini sehingga Anda tidak perlu mengatur setting-annya setiap kali login.
Untuk Men-“save” Klik kanan Bidang Grafik kemudian pilih “Save Chart “ Isi Nama file sesuai selera Anda mis; “BGX System” setelah itu klik "OK". Settingan Anda sudah tersave aman.
Untuk menghapus, mengedit mengatur dsb Anda bisa lakukan dengan cara yang sama. Tinggal klik Kanan bidang grafik (Charting).

Sekarang Anda telah mempunyai Indicator-indicator Strategi Trading BGX :

BGX

Sekarang Anda tinggal meng-aplikasikannya pada trading Forex secara Online :

Aplikasi BGX System :
WMA 5 (biru) untuk mengikuti harga market.
WMA 20 (oranye) untuk konfirmasi entry (OP)
WMA 100 (hijau) untuk identifikasi trend harian
Bersiap Ambil Posisi “Buy” Bila:
WMA 5 mengcross WMA 20 dari bawah ke atas
WMA 5 dan WMA 20 berada di atas WMA 100
RSI berada di atas point 50 (garis tengah)
Entry (OP) saat harga 30 pip di atas harga cross WMA 5 dan WMA 20
Bersiap Ambil Posisi “Sell” Bila:
WMA 5 mengcross WMA 20 dari atas ke bawah
WMA 5 dan WMA 20 berada di bawah WMA 100
RSI berada di bawah point 50. Entry (OP) saat harga 30 pip di bawah harga cross WMA 5 dan WMA 20
Target point 30 pip dan stop loss minus 5 dari persilangan (cross) WMA 5 dan WMA 20

Contoh Trading :
Bila suatu saat WMA 5 mengcross WMA 20 dari atas ke bawah pada titik harga 1.2530 serta RSI menunjukan posisi di atas garis tengah (50). Bersiaplah mengambil posisi “BUY” pada saat harga 30 pip di atas harga cross (1.2530 + 0.0030 (30 pip)) yaitu di 1.2560. Lalu pasang stop loss minus 5 pip di bawah garis cross (1.2530 – 0.0005) yaitu di 1.2525.
Gunakan uang virtual terlebih dahulu sampai Anda benar-benar mengenal Forex Trading Online ini. Pilihlah strategi yang sesuai dengan diri Anda sendiri. Dan jangan pernah berhenti untuk selalu menambah pengalaman dan pengetahuan Anda di bidang ini.

Tips Trading forex yang lainnya bisa anda lihat di Sidus Strategi

Photobucket